Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Madina Meledak dan Terbakar Hebat, Pemiliknya Kabur

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:54 WIB
loading...
Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Madina Meledak dan Terbakar Hebat, Pemiliknya Kabur
Ledakan dan kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah, yang dijadikan gudang penimbunan BBM ilegal di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Kebakaran hebat disertai dengan ledakan menghancurkan sebuah rumah di wilayah Desa Huraba I, Kecamatan Siabu, Kabupaten mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, ternyata rumah tersebut dijadikan gudang penimbunan BBM ilegal.



Hingga kini polisi masih memeriksa sejumlah saksi, untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran hebat tersebut. Sementara pemilik gudang BBM ilegal tersebut, hingga kini masih buron dan belum diketahui keberadaannya.



Kanit Reskrim Polsek Siabu, Aiptu Baibun Hasibuan mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui gudang penyimpan BBM ilegal tersebut tak memiliki izin dan menyalahi aturan, karena berada di tengah-tengah permukiman warga.



"Kami masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk warga yang pertama sekali melihat percikan api sebelum terjadi kebakaran. Sementara pemilik gudang BBM ilegal berinisial SH masih dalam pencarian, karena pasca kebakaran pelaku kabur," tegasnya.



Sementara Camat Siabu, Ali Himsar mengaku, tidak mengetahui adanya aktivitas penyimpanan BBM ilegal di Desa Huraba Satu. "Kami baru mengetahui ada gudang penimbunan dan pengoplosan BBM ilegal, setelah terjadi kebakaran," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)