Wahidin Halim Jadi Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Banten

Jum'at, 07 September 2018 - 17:57 WIB
Wahidin Halim Jadi Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Banten
Wahidin Halim Jadi Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Banten
A A A
SERANG - Petinggi partai politik di Provinsi Banten yang tergabung dalam koalisi Indonesia Kerja berkumpul untuk membentuk tim pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Hasilnya, sejumlah kepala daerah bergabung menjadi tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin seperti Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk menjadi dewan penasihat bersama kiai karismatik Abuya Muhtadi Dimyati. Selain itu, yang sudah menyatakan bergabung Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

"Untuk ketua tim pemenangan dari PDIP. Semua partai koalisi mempunyai tugasnya masing-masing. Sudah kita bagi tugasnya, sesuai dengan jobdesknya yang sudah dipahami," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Jumat (7/9/2018).

Dia mengatakan, tim nantinya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi Maruf Amin di tanah para jawara. Sebab, pada pilpres 2014 yang lalu perolehan suara Jokowi kalah dengan Prabowo. "Dari pengalaman 2014 menjadi suatu pelajaran, dulu saja di Banten tanpa Golkar. Sekarang Golkar bergabung, Insyaallah kita dapat membalikan hasil (suara) pilpres sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Provinsi Banten Yandra Doni mengatakan, pembentukan tim pemenangan sebagai langkah awal untuk bekerja memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin. "Dengan sembilan partai koalisi diberikan tugas masing-masing. Kita dari Perindo juga mendapatkan tugas, mandat, kewajiban menjadi direktur kominfo," katanya.

Selain itu, pihaknya akan all out bekerja memenangkan suara Jokowi-Maruf Amin di Banten. Salah satunya dengan mengerahkan seluruh kader dan simpatisan hingga tingkatan terbawah. "Apalagi dengan dipilihnya KH Maruf Amin ini peta kekuatan akan berbeda dengan pilpres sebelumnya, dan kita optimistis Jokowi Maruf menang," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8242 seconds (0.1#10.140)