Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Kobar Menari Bersama Anak-anak

Rabu, 05 September 2018 - 16:01 WIB
Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Kobar Menari Bersama Anak-anak
Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Kobar Menari Bersama Anak-anak
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar peringatan Hari Anak Nasional di Taman Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Selasa (4/9/2018).

Saat kegiatan berlangsung, Bupati Kobar Nurhidayah ikut menari bersama anak-anak. Aksi bupati tersebut pun menambah semarak acara yang dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kepala Dinas P3AP2-KB, Abdul Wahab dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Bupati Nurhidayah terlihat menikmati tarian bersama anak-anak tanpa ada rasa canggung. Tema peringatan hari Anak Nasional kali ini adalah “Stop Pernikahan Usia Dini”. Kegiatan ini juga dihadiri anak didik dari tingkat PAUD hingga SMA.

“Ini bisa kita jadikan momen untuk meningkatkan mental dan pendidikan anak. Sebab di era modern seperti sekarang pengaruh negatif di dunia luar sulit dibendung. Di era digital seperti sekarang dunia bisa digenggam dengan Hp. Jika kita orangtua tidak bisa menyaringnya, maka anak-anak bisa tergoda hal negatif,” ujar Bupati Kobar Nurhidayah.

Dia berharap, dengan peringatan ini, anak-anak di Kobar bisa menjadi anak yang berakhlak mulia dan berprestasi. Kepala Dinas P3AP2-KB, Abdul Wahab mengatakan, sejumlah perlombaan bertemakan pendidikan anak digelar pihak dinas dengan peserta seluruh perwakilan anak didik. Perlombaan yang digelar di antaranya lomba puisi, menyanyi, menari dan pembuatan film pendek bertemakan 'Stop Pernikahan Dini'.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4404 seconds (0.1#10.140)