Polda Banten: Tidak Ada OTT Pungli, Tapi Kasusnya Sedang Ditangani

Senin, 27 Agustus 2018 - 12:30 WIB
Polda Banten: Tidak Ada OTT Pungli, Tapi Kasusnya Sedang Ditangani
Polda Banten: Tidak Ada OTT Pungli, Tapi Kasusnya Sedang Ditangani
A A A
SERANG - Kepolisan Daerah (Polda) Banten membantah adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga oknum anggotanya oleh Tim Saber Pungli Menkopolhukam pada Jumat, 24 Agustus 2018 lalu.

Sebelumnya, dikabarkan tiga perwira Polda Banten diamankan oleh Tim Seber berinisal Nn, Yg dan Ak dan kini kasus tersebut sudah di serahkan dan ditangani oleh Propam Polda Banten.

"Kita sedang bekerja, prinsip yang harus diluruskan, tidak ada OTT Saber Pungli. Permasalahan ini sedang ditangani oleh Propam (Polda Banten)," kata Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Gunawan saat dikonfirmasi, Senin (27/8/2018).

Informasi yang diperoleh SINDOnews, Pengungkapan oleh Tim Saber Pungli Menkopolhukam setelah adanya laporan dari Direktur PT Karya Sumber Daya yang diminta sejumlah uang oleh oknum anggota Ditpolair Polda Banten.

Sebuah kapal yang membawa besi tua sebanyak 3.500 ton dilarang bersandar di pelabuhan PT Indah Kiat, Merak. Apabila ingin bersandar harus mendapatkan dispensasi secara lisan dari Ditpolair Polda Banten. Namun, oknum Anggota Ditpolair meminta uang Rp50.000 dikalikan jumlah berat barang yang ada di dalam kapal atau sekitar Rp175 juta. (Baca Juga: 3 Perwira Polda Banten Disebut Diamankan Satgas Saber Pungli(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)