Pimpin Rapat AKKOPSI, Wali kota Danny Gagas City Sanitation Summit

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:37 WIB
Pimpin Rapat AKKOPSI, Wali kota Danny Gagas City Sanitation Summit
Pimpin Rapat AKKOPSI, Wali kota Danny Gagas City Sanitation Summit
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI). Dalam Rakor tersebut Danny yang juga Ketua Umum AKKOPSI ini mencoba mengagas rencana City Sanitation Summit pada Oktober 2018.

“Rakor AKKOPSI kita membicarakan program-program sisa yang harus terselesaikan tahun ini. Di antaranya, City Santitation Summit (CSS) yang ke-28 di Jambi,” ungkap Danny Pomanto.

Selain itu, juga masih ada program Advokasi Horisontal Learning (AHY) yang akan segera dilaksanakan. Untuk membesarkan kegiatan CSS tersebut, Danny Pomanto berencana menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). “Kita akan hadirkan pendiri AKKOPSI, salah satunya adalah Bapak Presiden, yang saat itu sebagai Wali Kota Solo,” jelasnya.

Di samping itu, menurut Danny pembahasan AKKOPSI ke depan akan mengambil beberapa fokus, di antaranya upaya reduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase. “Di situ nanti kita akan bentuk Apeksi Plastic Care. Kami akan meminta testimoni para kepala daerah anggota AKKOPSI terkait hal itu, termasuk Bapak Presiden sebagai pendiri,” kunci Danny Pomanto.

Beberapa kepala daerah pengurus AKKOPSI terlihat hadir dalam kegiatan ini, di antaranya wali kota Jambi, Wali kota Cimahi, dan Wali kota Banjarmasin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4256 seconds (0.1#10.140)