Diduga Sesat, Polisi Bubarkan Aktivitas Kerajaan Ubur-ubur

Senin, 13 Agustus 2018 - 20:27 WIB
Diduga Sesat, Polisi...
Diduga Sesat, Polisi Bubarkan Aktivitas Kerajaan Ubur-ubur
A A A
SERANG - Kepolisan akhirnya membubarkan aktivitas Kerajaan Ubur-ubur yang dipimpin pasangan Suami Istri Asiyah dan Rudi Chairil Anwar.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, dari hasil pertemuan yang dilakukan MUI Kota Serang dengan pimpinan kerajaan ubur-ubur berkesimpulan bahwa ajaran yang disebarkan keluar dari agama Islam alias sesat.

"Berawal dari keresahan dari masyarakat, kami cepat bergerak dengan ulama MUI supaya tidak ada tindakan persekusi dan main hakim sendiri, kita bergerak untuk mendalami," kata Kapolres Senin (13/8/2018).

Guna menghindari adanya aksi persekusi dari warga, pihaknya sudah meminta agar seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Kerajaan Ubur-ubur dihentikan.

"Memberhentikan dulu aktivitasnya. Ada alat bukti yang kita harus dalami, ada viral di medsos nanti kita dalami ada unsur pidana atau tidak. Karena, sudah menyentuh keyakinan kita harus mengkaji lebih dalam," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh pengikutnya kembali ke daerah masing-masing. "Saya sudah perintahkan kembali ke tempat masing-masing di Jawa Tengah dan Jawa Timur," katanya.

Dari dalam rumah, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa foto-foto dan dokumen serta beberapa buku. (Baca Juga: Diduga Aliran Sesat, Kerajaan Ubur-ubur Resahkan Warga Serang)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)