Sedang Mandi Telanjang Bersama, 16 Pengikut Aliran Sesat Diamankan

Jum'at, 12 Maret 2021 - 01:10 WIB
loading...
Sedang Mandi Telanjang Bersama, 16 Pengikut Aliran Sesat Diamankan
Sebanyak 16 orang diamankan polisi saat mengikuti ritual aliran sesat dengan mandi bugil bersama. Foto: SINDONews/Ilustrasi
A A A
PANDEGLANG - Polres Pandeglang bersama Polsek Cigeulis, mengamankan 16 orang diduga penganut aliran sesat , Kamis (11/3/2021), sekira pukul 10.00 WIB.

Ke-16 orang terduga anggota kelompok aliran sesat itu diamankan di wilayah Perkebunan Sawit PT Globalindo Agro Lestari (GAL), di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, saat melakukan ritual dengan mandi telanjang bersama di area perkebunan sawit.



Selain mengamankan anggota, turut diamankan pemimpin aliran kepercayaan yang diduga sesat atas nama Arya (52), warga Kampung Polos, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Cimanggu.

Dia diduga mengajak anggota yang lain untuk mandi secara bersama-sama tanpa mengenakan busana. Ritual mandi bersama tanpa busana tersebut diikuti sebanyak 16 orang, terdiri dari 5 orang anggota perempuan, 8 orang anggota laki-laki dan 3 orang anak-anak.

Kapolres Pandeglang AkBP Hamam Wahyudi membenarkan jajarannya telah mengamankan sejumlah orang diduga penganut aliran sesat. “Betul saat ini sudah kami amankan, dibawa ke Polres. Kami masih pengamanan ke Polres," katanya kepada wartawan.



Sementara, informasi diperoleh wartawan bahwa pimpinan aliran itu mengadopsi dari ajaran Hakekok. “Aliran tersebut mengadopsi dari ajaran Hakekok yang di bawa oleh saudara Abah Edi (almarhum),” ungkapnya.

Kemudian diteruskan oleh Arya dengan ajaran Balaka Suta Pimpinan Abah Surya Leuweng Kolot Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)