Evakuasi 4 Korban Longsor di Dusun Dompo Indah Belum Membuahkan Hasil

Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:48 WIB
Evakuasi 4 Korban Longsor di Dusun Dompo Indah Belum Membuahkan Hasil
Evakuasi 4 Korban Longsor di Dusun Dompo Indah Belum Membuahkan Hasil
A A A
LOMBOK UTARA - Evakuasi empat korban longsor akibat gempa di Dusun Dompo Indah, Desa Seleneng, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), melibatkan anjing pelacak K9 dari tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Namun, pencarian dihentikan karena hari mulai gelap dan akan dilanjutkan esok (Jumat, 10/8/2018).

Direncanakan proses pencarian akan dibantu dengan menggunakan alat berat. "Selama dua hari evakuasi, kami menggunakan penyemprot air untuk menyingkirkan tanah yang sifatnya labil. Alat berat baru datang besok," kata Penanggung Jawab Evakuasi dari Basarnas, Aprintinus kepasa Sindonews.com pada Kamis (9/8/2018).

Tantangan evakuasi kali ini adalah selain tanah yang bersifat labil, gempa susulan juga masih sering terjadi. Menurut tim di lapangan, setiap kali ada gempa status tanah labil membuat tanah bergeser. "Akses kesini juga sulit, karena jalan depan terputus, dan tanahnya konturnya memang gampang longsor," lanjut Aprintinus.

Relawan ACT, Syamsul Alifin, mengatakan, ada empat rumah warga yang tertimbun longsoran tebing akibat gempa berkekuatan 7,0 SR. Sebelumnya, gempa susulan berkekuatan 6,2 SR kembali mengguncang Lombok, NTB, pada Kamis (9/8/2018).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)
pixels