Gempa Terkini Pasaman Barat Total 9 Tewas, Jasad Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 20:55 WIB
loading...
Gempa Terkini Pasaman Barat Total 9 Tewas, Jasad Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan
Satu dari enam korban yang dinyatakan hilang akibat gempa bumi bermagnitudo (M)6,2 dan longsor di Pasaman, Sumatera Barat berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
PASAMAN BARAT - Satu dari enam korban yang dinyatakan hilang akibat gempa terkini bermagnitudo (M)6,2 dan longsor di Pasaman, Sumatera Barat berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Penemuan korban ini menambah jumlah korban tewas gempa terkini Pasaman Barat dan Pasaman menjadi sembilan orang. Sementara lima korban hilang masih dalam pencarian.



Jenazah Ridho (32) warga Durian Rampak, Jorong Simpang Rayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, Sumatera Barat ditemukan tertimbun longsor, Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi penemuan korban berada sekitar 1,7 kilometer dari rumah korban. Diduga Ridho terseret longsor yang dipicu gempa berkekuatan M6,2 pada Jumat pagi (25/2/2022).



Evakuasi korban petugas gabungan harus menyusuri lereng tebing jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Ladang Panjang. Jenazah korban selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

"Tinggal 5 korban lagi yang masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Sumbar, Asnedi.



Upaya pencarian lima korban yang dinyatakan hilang dilakukan petugas dengan melakukan penyisiran di kawasan tertimbun longsor.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)