Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU, 3 Orang Luka Bakar

Selasa, 07 Agustus 2018 - 23:51 WIB
Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU, 3 Orang Luka Bakar
Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU, 3 Orang Luka Bakar
A A A
PANGKAL PINANG - Satu unit mobil minibus Toyota Kijang Super bernopol BN 2086 LP hangus terbakar di SPBU di Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Tidak ada korban jiwa, namun tiga orang mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Kebakaran Kota Pangkalpinang Rasdian mengatakan, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api. Tim pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Kebakaran Kota Pangkalpinang akhirnya berhasil menjinakkan sijago merah yang membakar minibus berwarna biru di SPBU.

"Alhamdulillah api berhasil kami padamkan, saat pemadaman kami juga dibantu satu unit dari BPBD, satu unit dari PT. Timah dan satu unit water canon dari Polda Babel," ungkapnya di lokasi kejadian di Pangkalpinang, Selasa (7/8/2018).

Rasdian mengatakan, kebakaran terjadi ketika minibus tersebut sedang mengisi bahan bakar. "Kebakaran terjadi tepat di nozel pertama SPBU saat mobil sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak pertalite di SPBU," ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Rasdian, tidak ada korban jiwa meninggal tetapi ada tiga orang mengalami luka bakar. Satu orang petugas damkar dan dua orang pemilik mobil.

Selama insiden berlangsung, banyak warga sekitar dan pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian itu. "Selain itu lalu lintas di sekitar SPBU itu juga tampak padat karena pengendara melaju pelan. Tiga orang luka bakar atas insiden ini," kata Rasdian.

Saat ini petugas Polres Pangkalpinang sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Diketahui di dalam mobil terdapat beberapa tumpukan jeriken berisi minyak.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)