Kebakaran Toko Sembako di Jombang, 1 Mobil Ikut Ludes Dilalap si Jago Merah

Selasa, 07 November 2023 - 06:51 WIB
loading...
Kebakaran Toko Sembako di Jombang, 1 Mobil Ikut Ludes Dilalap si Jago Merah
Kebakaran melanda toko sembako di Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (6/11/2023) malam. Foto/Mukhtar Bagus/iNewsTV
A A A
JOMBANG - Kebakaran melanda toko sembako di Mojoagung, Kabupaten Jombang , Jawa Timur, Senin (6/11/2023) malam. Akibatnya, seluruh isi toko termasuk sebuah mobil yang ada di dalamnya ludes dilalap si jago merah.

Api berkobar dan melalap habis seluruh barang yang ada di dalam toko tersebut. Warga di sekitar lokasi tak bisa melakukan pemadaman karena pintu toko milik mas’ud (62) itu terkunci rapat sehingga tak bisa masuk.

Sementara pemilik toko tidak berada di lokasi, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mojoagung yang mendapat informasi mengenai kejadian tersebut langsung datang ke lokasi.

Petugas mendobrak pintu toko sehingga bisa menyemprotkan air ke dalamnya. Baru sekitar 2 jam kemudian atau Selasa (7/11/2023) dini hari, seluruh kobaran api berhasil dipadamkan.



"Yang terbakar seluruh isi toko dan ada mobil juga di dalamnya. Tadi sempat terkendala karena tokonya terkunci, jadi kita sempat kesulitan untuk akses ke dalamnya," kata Petugas Damkar Mojoagung, Eko Agus Setiawan.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun berdasarkan keterangan para saksi, kebakaran itu diduga disebabkan korsleting pada arus listrik di colokan kabel CCTV.

Sementara itu Kapolsek Mojoagung, Kompol Bambang Setiyobudi menjelaskan berdasrkan keterangan sejumlah saksi dan pemilik toko api diduga berasal dari kabel CCTV.

"Karena awal api muncul dari pojok sebelah timur, ada colokan kabel listrik yang mengarah pada CCTV, sehingga diduga api berasal dari kabel CCTV itu," kata Bambang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa kebakaran itu menyebabkan pemilik toko menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)