Bus Wisatawan China Terguling di Kuta, 20 Orang Luka

Jum'at, 27 Juli 2018 - 19:49 WIB
Bus Wisatawan China Terguling di Kuta, 20 Orang Luka
Bus Wisatawan China Terguling di Kuta, 20 Orang Luka
A A A
BADUNG - Sebuah bus pariwisata yang membawa 20 orang wistawan China terguling di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (27/7/2018).

Para korban merupakan tamu asing, warga negara China. Selain penumpang yang mengalami luka-luka, turut menjadi korban yakni sopir bus, kernet, guide, dan team leader.

Kecelakaan ini bermula dari Bus bernopol DK 9521 JZ itu mengalami rem blong sehingga tak bisa dikendalikan sopir. Bus keluar dari lintasan jalan.

Saat kejadian, bus tengah melintasi tikungan dan turunan tajam. Bus akhirnya terhenti berguling setelah membentur tembok rumah warga.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima informasi pada pukul 17.10 wita dan segera mengerahkan 12 personel menuju lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan medis dan peralatan evakuasi. Tak diperlukan waktu lama untuk tim rescue sampai di tempat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

Ketut Gede Ardana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mengatakan, semua penumpang dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Namun sopir bus masih berada di lokasi.

"Data yang kami dapat dari pihak rumah sakit bahwa semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis," katanya.

Dia menjelaskan, kondisi bus mengalami kerusakan cukup parah. Posisinya miring di satu sisi dan tampak tembok rumah warga yang jebol akibat benturan keras.

"Tadi di lokasi terlihat kaca depan pecah, dan para korban dikeluarkan melalui kaca depan, selebihnya kondisi di lokasi sudah kondusif," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)