Kedapatan Bawa Senjata Tajam Mahasiswa UIN Makassar Ditangkap

Kamis, 26 Juli 2018 - 01:02 WIB
Kedapatan Bawa Senjata Tajam Mahasiswa UIN Makassar Ditangkap
Kedapatan Bawa Senjata Tajam Mahasiswa UIN Makassar Ditangkap
A A A
MAKASSAR - Ys seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar ditangkap petugas saat razia cipta kondisi di Jalan Tun Abdul Razak Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan karena membawa senjata tajam. Polisi yang menggeledah barang bawaan oknum mahasiswa ini berhasil mengamankan sebuah senjata tajam jenis badik yang disembunyikan di dalam tas pelaku.

Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Donna Briadi mengatakan, dalam razia tersebut tidak hanya menangkap seorang mahasiswa, polisi juga berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dengan nomor mesin yang telah dimodifikasi.

“Ketiga motor yang diduga bodong tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Gowa sebagai barang bukti,” kata Iptu Donna, Rabu (25/7/2018).

Di hadapan polisi Ys oknum mahasiswa UIN Makassar mengaku sengaja membawa senjata tajam untuk menjaga diri dari aksi penjahat jalanan yang kerap beraksi di malam hari.

Sementara itu petugas yang merazia seluruh pengendara yang melintas mengatakan razia cipta kondisi ini digelar untuk menciptakan rasa aman menjelang Asian Games 2018 mendatang.

“Guna dilakukan proses hukum oknum mahasiswa UIN Makassar tersebut langsung dibawa ke Mapolres Gowa, Sulawesi Selatan untuk dimintai keterangan. Sementara senjata tajam milik pelaku serta tiga unit sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatan disita sebagai barang bukti,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)