3 Bocah Pelaku Klitih Ditangkap Warga Sleman Usai Mabuk dan Ayunkan Senjata Tajam

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:51 WIB
loading...
3 Bocah Pelaku Klitih Ditangkap Warga Sleman Usai Mabuk dan Ayunkan Senjata Tajam
Tiga bocah diamankan oleh warga Sleman karena diduga akan melakukan klitih. Ketiganya ditangkap usai mabuk dan mengayunkan senjata tajam ke arah pengguna jalan. Ilustrasi/KORAN SINDO
A A A
SLEMAN - Aksi klitih atau kejahatan jalanan kambuh dan meresahkan warga di DIY. Kasus terbaru, tiga bocah di bawah umur diamankan oleh warga Sleman karena diduga akan melakukan klitih. Ketiganya ditangkap usai mabuk miras dan mengayunkan senjata tajam ke arah pengguna jalan.

Aksi penangkapan 3 remaja oleh masyarakat ini sempat viral di media sosial. Kapolsek Mlati Kompol Andhies F. Utomo mengakui ada peristiwa penangkapan 3 remaja tersebut. Ketiga pelaku anak yang diamankan yakni RO (14), RIW (14) dan BRRS (14). Ketiga pelaku merupakan warga Catur Harjo, Kabupaten Sleman.



Tiga orang pelaku anak diamankan di Padukuhan Karang Kebo RT 01 RW 03, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 23.30 WIB. Mereka diamankan warga yang tengah patroli kampung dan hendak membangunkan orang sahur.

"Benar telah diamankan 3 anak di bawah umur," kata Kapolsek, Sabtu (25/3/2023).

Dari tangan ketiga pelaku, ditemukan barang bukti 1 buah sabit berukuran kurang lebih 45 cm dan 1 buah penggaris besi yang sudah ditajamkan berukuran kurang lebih 30 cm. Ketiga remaja bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Mlati.

Peristiwa bermula saat tiga orang pelaku anak tersebut berboncengan dengan mengendarai sepeda motor motor Yamaha Mio 125 AB 3018 CX.


Mereka melintas di Jalan Purbayan ke arah Padukuhan Ngentak, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

"Saat sedang berkendara, ternyata para pelaku anak sudah membawa penggaris yang telah ditajamkan dan senjata tajam berupa sabit,"ujar dia.

Pada saat naik sepeda motor, salah satu pelaku anak yang membawa senjata tajam sabit sempat menganyunkan senjatanya dan dilihat oleh warga. Kesal dengan ulah klitih tiga bocah yang membahayakan, warga yang melihat sempat mengejarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)