Bupati Kobar Panen Raya Padi di Desa Berambai Makmur

Selasa, 24 Juli 2018 - 09:41 WIB
Bupati Kobar Panen Raya Padi di Desa Berambai Makmur
Bupati Kobar Panen Raya Padi di Desa Berambai Makmur
A A A
PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan panen raya padi di Desa Berambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (21/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kobar Nurhidayah yang didampingi suami tercinta HM Ruslan AS dan juga Dandim 1014 Pangkalan Bun sekaligus menggelar rembuk petani untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi serta mengetahui permasalahan pertanian yang dihadapi oleh masyarakat.

Ratusan hektare padi yang dipanen merupakan padi yang beberapa waktu lalu ditanam bersama pemerintah daerah dan forkopimda serta petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Berambai Makmur.

Keberhasilan tanam padi di Desa Berambai Makmur merupakan wujud keberhasilan visi dan misi pemerintah daerah terutama upaya-upaya pemerintah daerah untuk menggerakkan sektor pertanian dalam arti luas, khususnya sentra pertanian dari beberapa kecamatan yang ada di Kobar.

"Kecamatan Pangkalan Banteng sudah beberapa tahun terakhir menunjukkan kualitas pertaniannya dikelola dengan sangat baik," ujar Hj Nurhidayah di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2018).

Tentunya, prestasi ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dalam melengkapi saran dan prasarana penunjang di areal persawahan Berambai Makmur.

"Tidak semua wilayah kita ini cocok untuk pengembangan varietas padi, selain itu juga sistem irigasi yang berbeda," ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam pembuatan irigasi harus berkoordinasi dengan dinas PU dan Dinas Pertanian agar pembangunan irigasi dan pemanfaatannya dapat maksimal dirasakan untuk menunjang pertanian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)