Rusak Kantor Panwaslih Tapanuli Utara, 5 Demonstran Diamankan

Selasa, 17 Juli 2018 - 05:22 WIB
Rusak Kantor Panwaslih Tapanuli Utara, 5 Demonstran Diamankan
Rusak Kantor Panwaslih Tapanuli Utara, 5 Demonstran Diamankan
A A A
TAPANULI UTARA - Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) dirusak massa. Perusakan itu terjadi saat massa melakukan aksi demo di Kantor Panwaslih di Desa Siraja Hitagalung, Siatasbarita, Senin (16/7/2018).

Emosi massa tersulut saat melakukan demo dengan membawa sebuah peti mati dan membakar ban bekas. Karena massa mencoba menerobos masuk, aparat kemudian menembakkan gas air mata, namun massa malah melempari batu ke Kantor Panwaslih Taput. Sehingga barisan pagar polisi yang berada di depan Kantor Panwaslih terpaksa mundur dan masuk ke dalam Kantor.

Akibatnya, Kantor Panwaslih dan sejumlah titik marka jalan mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, aksi demo juga melukai personel Polres Tapanuli Utara saat melakukan pengamanan. "Ada yang diamankan karena diduga melakukan pelemparan dan mengenai petugas. Ada lima orang yang diperiksa di Polres Tapanuli Utara," jelas Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi.

Selain sempat memacetkan jalan di depan Kantor Panwaslih Taput Desa Siraja Hitagalung, massa juga memenuhi badan jalan lintas sumatera di simpang tiga Sipoholon-Tarutung-Hutabarat. Sehingga mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas dari Sipoholon menuju Tarutung dan sebaliknya, serta arus lintas dari Sipoholon menuju Hutabarat dan sebaliknya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1514 seconds (0.1#10.140)