Pelaku Curanmor di Kantor Disdukcapil Deliserdang Terekam CCTV

Selasa, 10 Juli 2018 - 17:56 WIB
Pelaku Curanmor di Kantor Disdukcapil Deliserdang Terekam CCTV
Pelaku Curanmor di Kantor Disdukcapil Deliserdang Terekam CCTV
A A A
DELISERDANG - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deliserdang terekam CCTV saat melakukan aksinya, Selasa (10/7/2018).

Korban merupakan seorang pria warga Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang. Sepeda motor Honda Vario warna putih miliknya dicuri pria berbaju kotak-kotak dari area parkir kantor Disdukcapil Kabupaten Deliserdang.

Pelaku secara mudah mengambil motor tersebut karena korban lupa mencabut kunci kontak setelah mengambil berkas dari bagasi motor. Hanya hitungan menit, seorang pria berbaju kotak-kotak, memakai topi dan berbadan agak gemuk mendekati sepeda motor korban dan langsung melarikannya.

Tak lama kemudian, korban kembali ke lokasi sepeda motornnya dan ternyata telah raib dari area parkir. Kehebohan pun terjadi. Sanusi, petugas parkir menyebutkan sepeda motor korban dilarikan pria berbaju kotak-kotak.

Selang tak berapa sejumlah personel Polsek Lubuk Pakam yang mendapatkan informasi tersebut tiba di lokasi. Petugas melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat rekaman CCTV dibuka, tampak seorang pria berbadan agak gemuk, berkemeja kotak-kotak dan memakai topi mendekati sepeda motor korban.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman membenarkan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus curanmor di halaman Parkir Kantor Disdukcapil Deliserdang. "Masih diselidiki," ujarnya singkat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Deliserdang, Mahruzar menerangkan pihak kepolisian sudah melihat rekaman CCTV dan masih memburu pelakunya. "Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak pernah dilibatkan soal pengelolaan parkir. Karena yang mengeluarkann izin mengelola parkir itu adalah Dinas Perhubungan," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9166 seconds (0.1#10.140)