Mensos Serahkan Santunan Korban KM Sinar Bangun

Senin, 09 Juli 2018 - 16:12 WIB
Mensos Serahkan Santunan Korban KM Sinar Bangun
Mensos Serahkan Santunan Korban KM Sinar Bangun
A A A
SIMALUNGUN - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham menyerahkan bantuan bagi korban dan ahli waris tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba tanggal 18 Juli lalu di Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Senin (9/7/2018).

Total bantuan yang diserahkan Idrus bagi korban dan ahli waris KM Sinar Bangun sebesar Rp3 miliar. Dengan rincian 164 korban yang meninggal atau jasadnya tidak ditemukan diberikan santunan sebesar Rp15 juta dan 18 korban yang selamat mendapat santunan Rp2,5 juta per orang.

Selain Kementerian Sosial, Pemkab Simalungun juga menyerahkan bantuan kepada korban dan ahli waris tenggelammnya KM Sinar Bangun masing-masing Rp2 juta.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap duka yang dialami keluarga korban KM Sinar Bangun baik yang jasadnya ditemukan maupun yang tidak ditemukan sampai saat ini.

“Bantuan yang diberikan Pemkab Simalungun memang tidak besar, namun merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah atas duka yang dialami keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba baik yang jasadnya ditemukan maupun yang tidak ditemukan hingga saat ini,” ujar JR.

JR juga berharap, tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba menjadi pelajaran untuk memperbaiki sistem pelayaran atau angkutan danau untuk tidak mengabaikan ketentuan dan peraturan bagi keselamatan penumpang kapal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)