Sempat Dipulangkan, Pemkab Simalungun Minta Bantuan Sembako Pemrovsu Dikirim Lagi

Selasa, 19 Mei 2020 - 23:27 WIB
loading...
Sempat Dipulangkan, Pemkab Simalungun Minta Bantuan Sembako Pemrovsu Dikirim Lagi
Bantuan paket sembako. (Foto/Ilustrasi)
A A A
SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun mengharapkan bantuan sembako Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang sempat dikembalikan karena sejumlah paket volumenya segera dikirim kembali untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kepada Sindonews.com,Selasa (19/5/2020) malam, Sekdakab Simalungun Mixnon Andreas Simamora mengatakan, pihaknya berharap bantuan sembako Pemprovsu untuk warga Kabupaten Simalungun bisa segera dikirim kembali sehingga pendistribusiannya bisa tuntas sebelum Lebaran.

"Pemkab Simalungun mengapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi dengan menyalurkan sembako bagi warga Kabuapaten Simalungun yang terdampak Covid 19,pemerintah daerah mengharapkan bantuan yang sempat dikembalikan ke Medan bisa segera dikembalikan secepatnya sehingga sebelum Lebaran tuntas didistribusikan kepada warga yang sudah didata," ujar Mixnon. (BACA JUGA: Rapid Test Massal, 14 Karyawan Berastagi Supermarket Reaktif Covid-19)

Apalagi menurutnya warga yang sudah terdata menerima bantuan paket sembako dari Pemprov Sumut sebanyak 78.625 paket,sudah banyak mempertanyakan realisasinya ke kantor-kantor kepala desa.

Sebelumnya anggota DPRD Sumatera Utara Ronny R Situmorang,dan Hidayah Herlina Gusti saat mengawal pengiriman sembako bantuan Pemprov Sumut untuk warga Kabupaten Simalungun menemulan adanya kecurangan dengan mengurangi volume bantuan dan meminta supaya dikembalikan ke Medan. (BACA JUGA: Dokter Spesialis Saraf Sekaligus Dosen USU Irsan Lubis Wafat, Hasil Swab Masih Ditunggu)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3877 seconds (0.1#10.140)