Puluhan Kapal Terbakar, Diduga Ada Korslet pada Mesin

Senin, 09 Juli 2018 - 13:00 WIB
Puluhan Kapal Terbakar, Diduga Ada Korslet pada Mesin
Puluhan Kapal Terbakar, Diduga Ada Korslet pada Mesin
A A A
DENPASAR - Puluhan kapal ikan di Pelabuhan Benoa, Denpasar dilahap si jago merah. Diduga akibat korsleting mesin pada salah satu kapal ikan di pelabuhan itu sehingga menyebabkan puluhan kapal terbakar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Denpasar, Wayan Puja mengatakan, diduga ada korsleting pada mesin kapal yang ada di timur. "Diduga ada korsleting mesin pada kapal. Sehingga menyebabkan kebakaran," ungkapnya di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (9/7/2018).

Dia mengaku sempat mengalami kesusahan dalam memadamkan kebakaran tersebut. Pasalnya di Jalan By Pass Ngurah Rai terjadi kemacetan yang cukup parah sehingga mobil pemadam kebakaran susah menuju lokasi.

"Terjadi kemacetan di by Pass Ngurah Rai sehingga mobil yang ke sini agak lama," ujarnya. (Baca Juga: Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Dilahap Si Jago Merah)

Berdasarkan data yang dihimpun kapal yang terbakar di antaranya Milik PT AKFI sebanyak 5 unit kapal, KM Cilacap Jaya Karya, KM Akau Jaya Lima, KM Bmj Satu, KM Bintang Barat, KM Bina Sejati. Kapal milik PT Intimas Surya sebanyak 7 unit di antaranya ada KM Hiroyosi 7, KM Permata 03, KM Permata 103, KM Permata 06, KM Permata 019, KM Mutiara 28, KM Mutiara 10. Sementara kapal milik PT Bandar Nelayan belum diketahui berapa unit kapal yang terbakar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7227 seconds (0.1#10.140)