3 Nelayan Diduga Hilang di Perairan Ujungwatu

Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:02 WIB
3 Nelayan Diduga Hilang di Perairan Ujungwatu
3 Nelayan Diduga Hilang di Perairan Ujungwatu
A A A
SEMARANG - Tiga nelayan diduga hilang di Perairan Ujungwatu Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Ketiganya hingga kini dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Tiga nelayan tersebut bernama Mulyono (45) warga Metawar RT 06/01 Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Purwanto (40) warga Metawar RT01/01 Desa Ujungwatu, dan Karnadi (58) warga Desa Banyumanis. Kecamatan Donorejo Kabupaten Jepara.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yugo Utamo menginformasikan, pada Rabu 4 Juli 2018 pukul 15.00 WIB kapal nelayan dengan tiga person on boat (POB) berangkat mencari ikan bersamaan dengan nelayan lainya. Dari beberapa nelayan berangkat menuju ke arah barat, namun satu kapal nelayan yang belum diketahui keberadaanya saat itu mengarah ke timur.

"Berdasarkan keterangan dari teman-teman nelayan bahwa ketiga orang yang dimungkinkan hilang tidak membawa alat komunikasi sehingga menyulitkan upaya pencarian," ungkap Whisnu, Sabtu (7/7/2018).

"Saat ini Basarnas Jepara dan tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian mengunakan Rigit inflatable boat (Rib) dengan melakukan penyisiran sekitar Perairan Ujungwatu arah ke timur 10 mil dari bibir pantai. Saat ini kondisi ombak di perairan kurang lebih 0,5 sampai 1 meter dan arah angin dari timur laut menuju ke barat daya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)