Wakil Bupati Kobar Sambut Rombongan Jelajah Sepeda Nusantara

Kamis, 05 Juli 2018 - 09:24 WIB
Wakil Bupati Kobar Sambut Rombongan Jelajah Sepeda Nusantara
Wakil Bupati Kobar Sambut Rombongan Jelajah Sepeda Nusantara
A A A
PANGKALAN BUN - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menyambut 16 pesepeda dari berbagai wilayah di Indonesia yang menjelajahi berbagai provinsi hingga kabupaten/kota di Indonesia sejak 30 Juni 2018. Pada 4 Juli 2018, belasan pesepeda ini sampai di Kotawaringin Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai Gerakan Ayo Berolahraga dan menyosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Setelah bersepeda selama sempat hari dari lokasi start di Pos Lintas Batas Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (4/7/2018) pukul 03.00, rombongan pesepeda tersebut tiba di Kabupaten Kobar.

Menurut Ketua Rombongan Jelajah Sepeda Nusantara Imam Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, garis finish para pesepeda ini berada di Kota Denpasar, Provinsi Bali sekitar November.

"Rencananya selama di Kabupaten Kobar, kami akan berkeliling kota untuk mengetahui apa saja potensi wisata kabupaten yang mempunyai julukan Bumi Marunting Batu Aji ini. Setelah ini perjalanan akan kami lanjutkan menuju Kota Sampit, Kasongan, Palangka Raya, Kapuas, dan kemudian menuju Kalimantan Selatan," jelas Imam saat kegiatan penerimaan dan pelepasan rombongan di Kantor Bupati Kobar oleh wabup Kobar Ahmadi Riansyah.

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah mengucapkan selamat datang pada rombongan Jelajah Sepeda Nusantara dan berharap agar mereka mendapatkan pengalaman indah selama berada di Kabupaten Kobar.

"Perlu diketahui event atau kegiatan bersepeda sebenarnya sudah beberapa kali kami lakukan di Kobar. Contohnya tahun lalu Pemkab Kobar menyelenggarakan kegiatan gowes bersama yang diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai provinsi. Nantinya bulan Oktober, kegiatan serupa juga bakal kami gelar lagi, semoga ada di antara rekan-rekan yang bersedia ikut dalam event tersebut," jelas Ahmadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)