Harganas, TP-PKK Sulut Siapkan Bubur Manado untuk Jokowi

Jum'at, 29 Juni 2018 - 20:52 WIB
Harganas, TP-PKK Sulut Siapkan Bubur Manado untuk Jokowi
Harganas, TP-PKK Sulut Siapkan Bubur Manado untuk Jokowi
A A A
MANADO - Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan jamuan makanan khas Sulut yakni bubur Manado untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan akan datang pada 7 Juli 2018.

Kedatangan presiden dalam rangka Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke 25 yang akan dilaksanakan 2-7 Juli 2018 di Sulawesi Utara dan menjadi perhatian serius bagi TP-PKK Sulut. Rita Dondokambey-Tamuntuan selaku Ketua TP PKK Sulut mengajak semua anggota agar memperhatikan tanggujawab yang diberikan dari pusat kepada PKK Sulut.

"Berdasarkan pembagian tanggung jawab yang disepakati bersama dengan panitia pusat, TP-PKK Sulut mendapat bagian untuk mempersiapkan menu sarapan pagi Presiden RI pada tanggal 7 Juli nanti berupa Bubur Manado," ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen sebelumnya memastikan pelaksanaan even akbar itu akan diselenggarakan di Kawasan Megamas Manado dengan acara puncak pada 6 hingga 7 Juli mendatang.

Dia mengungkapkan, pada puncak Harganas kali ini rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan juga bantuan beasiswa.

Dalam rangkaian acara itu akan digelar 'Taman Keluarga' yang diisi dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, nikah massal, dialog interaktif bersama Presiden RI Joko Widodo, pameran, bazar. Selain itu beragam hiburan kesenian yang akan ditampilkan dalam rangka menyemarakkan even Harganas 25 tersebut.

Diketahui peringatan Harganas ke 25 kali ini akan berbeda dari sebelumnya dimana porsi acara seremonial formal akan diperkecil dan sebaliknya porsi acara kasual nonformal akan diperbesar. Harganas XXV di Bumi Nyiur Melambai ini akan mengutamakan keceriaan dan kebersamaan keluarga Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)