Pemprov Sumut Akui Kepemimpinan Jokowi Mampu Menjaga Toleransi

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:39 WIB
loading...
Pemprov Sumut Akui Kepemimpinan Jokowi Mampu Menjaga Toleransi
Jokowi memiliki perhatian penuh terhadap kebhinekaan di Indonesia melalui anjuran agar masyarakat selalu menjaga dan merawat toleransi antar sesama. (Ist)
A A A
MEDAN - Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Drs Fitriyus mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya Jokowi memiliki perhatian penuh terhadap kebhinekaan di Indonesia melalui anjuran agar masyarakat selalu menjaga dan merawat toleransi antar sesama.

Hadir mewakili Gubernur Edy Rahmayadi, pernyataan Fitriyus tersebut disampaikan ketika dirinya menjadi pembicara di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut dengan tema “Pancasila dan Moderasi Beragama: Menelaah Kebijakan Pemerintah dalam Menjaga Kebhinekaan di Indonesia”. Seminar tersebut disiarkan langsung melalui YouTube UIN SU TV Kamis (31/3/2022).

“Bapak Presiden Joko Widodo yang selalu mengingatkan kita kembali bahwa bapak presiden selalu mengajak, menyuarakan untuk meningkatkan toleransi kehidupan sosial dan beragama," ujar Fitriyus.

Fitriyus mengatakan di era kepemimpinan Jokowi, kebhinekaan terjaga dengan baik. Hal tersebut, lanjut Fitriyus, adalah bukti keberhasilan pemerintah dalam menekankan toleransi di tengah majemuknya masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Fitriyus juga membacakan instruksi dari Jokowi terkait menjaga dan merawat kebhinekaan di Indonesia. Di antaranya adalah saling menghormati serta menghargai perbedaan. Baca: Minyak Goreng Langka, Warga Ciamis Rela Antre Berjam-jam sejak Subuh.

"Saya menyampaikan apa yang dikatakan oleh bapak presiden, semua elemen harus menghormati semua perbedaan. Harus menghargai tradisi dan budaya lokal,"ungkap Fitriyus.

Pada seminar yang berlangsung di Aula UIN Sumut ini hadir juga narasumber dari berbagai latar belakang. Seperti Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga, Aktivis Kepemudaan Kartika Nur Rahman, Sekjen Gamki Sumut Swangro Lumbanbatu, Ketua Isnu Sumut Dr Nispul Khoiri dan Guru Besar UIN Sumut Prof Katimin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)