Quick Count Indo Barometer, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Menangi Pilgub Sulsel

Rabu, 27 Juni 2018 - 16:12 WIB
Quick Count Indo Barometer, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Menangi Pilgub Sulsel
Quick Count Indo Barometer, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman Menangi Pilgub Sulsel
A A A
JAKARTA - Hasil sementara hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh lembaga survei, Indo Barometer pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga pukul 16.11 WIB. Pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul dibandingkan tiga rivalnya dengan perolehan 43.81% suara.
Berdasarkan data yang dirilis Indo Barometer yang disiarkan langsung oleh iNewsTV, pereolehan suara terbanyak kedua disusul oleh pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang memperoleh 26.93% suara.
Kemudian, pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 20.01% suara dan terakhir pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo yang memperoleh 9.17% suara dengan total suara yang masuk 89%.
Nurdin Halid dan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar didukung Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI. Sedangkan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo didukung tiga partai, yakni Partai Gerindra, PBB, dan PPP.

Kemudian, pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman didukung tiga partai yakni PDIP, PAN dan PKS. Sedangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakka maju melalui jalur independen dan mendapat nomor urut empat.

Hingga kini penghitungan suara cepat masih terus berlangsung. Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melakukan penghitungan mulai Kamis 28 Juni hingga 9 Juli 2018.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8985 seconds (0.1#10.140)