Kehadiran Abubakar Diharapkan jadi Pelecut Kemenangan Emas

Rabu, 27 Juni 2018 - 13:23 WIB
Kehadiran Abubakar Diharapkan jadi Pelecut Kemenangan Emas
Kehadiran Abubakar Diharapkan jadi Pelecut Kemenangan Emas
A A A
BANDUNG - Bupati nonaktif Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar 'pulang' dan hadir di TPS 09 yang berlokasi di Jalan Mutiara II, Kampung Sukamandi RT 01/05, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Rabu (27/6/2018). Kehadirannya untuk memberikan hak politiknya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Abubakar datang dengan mendapat pengawalan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 09.30 WIB. Dia didampingi dari pihak keluarga yakni sang mantu yang bernama Zaenal Mutaqin. Abubakar datang mengenakan baju koko putih celana hitam dam berpeci hitam.

Selama di TPS meskipun tidak berkomunikasi langsung dengan warga tapi kehadirannya mengundang banyak perhatian warga. Sebab, sudah lama warga tidak bertemu langsung dengan Abubakar yang kini sedang tersangkut persoalan hukum tersebut. Abubakar tercatat nomor antrran 138 dan 436 dalam daftar pemilih tetap (DPT) dari total 490 DPT yang ada di TPS ini.

"Pak Abubakar hadir di TPS ini sekitar selama 10 menit dari awal sampai beres," sebut Ketua KPPS TPS 09 Mulyono.

Terpisah, Ketua Pemenangan Tim Pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) Wilayah Lembang, Lili Supriatna membenarkan Abubakar telah menyalurkan hak politiknya di TPS yang tidak jauh dari rumahnya. Hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada hak politik seseorang yang telah diatur oleh undang-undang.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPK dalam menghargai hak politik Pa Abubakar untuk menyalurkan suaranya," kata Lili.

Dia menilai kehadiran Abubakar di TPS ini menjadi vitamin bagi tim pemenangan maupun masyarakat pendukung Emas. Apalagi, satu suara juga sangat berarti dan berpengaruh terhadap pemenangan pasangan Emas. Dia pun berharap kehadiran Abubakar bisa memberikan spirit dan kekuatan tambahan serta membawa berkah bagi kemenangan Elin-Maman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4757 seconds (0.1#10.140)