Ini Pesan Aa Umbara kepada Pendukungnya

Rabu, 27 Juni 2018 - 13:11 WIB
Ini Pesan Aa Umbara kepada Pendukungnya
Ini Pesan Aa Umbara kepada Pendukungnya
A A A
BANDUNG BARAT - Meski puluhan tahun malang melintang dalam dunia politik, Calon Bupati Bandung Barat nomor urut 3 Aa Umbara Sutisna mengaku sempat nervous menjelang melakukan pencoblosan. Pencoblosan kali ini berbeda dari biasanya karena merupakan penentuan nasibnya apakah diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin KBB lima tahun ke depan atau tidak.

"Saya ini main politik udah puluhan tahun dan pencoblosan ini adalah hal biasa. Tapi deg-degan juga, wajarlah namanya juga manusia," ucapnya kepada wartawan saat ditemui di TPS 04, Gang Murhadi, Kampung Sukajadi RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Rabu (27/6/2018) pukul 09.30 WIB.

Calon Bupati yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Hengky Kurniawan ini mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pencoblosan. Namun diakuinya memang kurang tidur karena banyak tamu yang datang silaturahmi ke rumahnya. Sementara para relawan, pendukung, termasuk dari kalangan ulama banyak yang mendoakannya di malam sebelum pencoblosan.

Mengenai hasil akhir, cabup yang didukung Partai NasDem, PKS, PAN, Demokrat, dan PKPI ini menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Dia pun mengimbau kepada masyarakat KBB agar memilih pemimpin sesuai hati nurani dan membawa perubahan untuk KBB.

"Mudah-mudahan nanti jam 6-7 malam kita akan melihat sosok pemimpin Bandung Barat yang baru, lebih baik, dan membawa perubahan," katanya.

Dirinya menambahkan, setelah pencoblosan akan bertemu dengan Hengki Kurniawan. Kemudian memantau penghitungan suara cepat di posko tim gabungan Akur di Padalarang dan Lembang. Dia pun meminta relawan dan pendukung Akur terus menjaga TPS sejak satu pekan terakhir sebagai antisipasi munculnya kekurangan.

"Jika pasangan kami (Akur) menang maka saya mengimbau relawan agar tidak melakukan hura-hura dan lebih bersujud syukur atas kemenangan ini," katanya.

Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah di KBB diikuti oleh tiga pasangan calon. Nomer urut satu Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas), nomor urut dua Doddy Imron Holid-Pupu Sari Rohayati (Kado), dan nomor urut 3 Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur).

Jumlah DPT yang terdata ada sebanyak 1.158.564, dengan rincian 584.455 pemilih laki-laki, 574.109 pemilih perempuan, dengan total TPS 2.920 yang tersebar di 165 desa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)