Waduh, Banjir Landa TPS 032 Pekanbaru

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:01 WIB
Waduh, Banjir Landa TPS 032 Pekanbaru
Waduh, Banjir Landa TPS 032 Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Banjir merendam salah satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau. Pemilihpun harus rela mencoblos di lokasi genangan banjir.

Pantauan di lapangan tampak puluhan kursi yang disiapkan panitia tergenang banjir sebetis orang dewasa. Lokasi TPS yang tergenang banjir berada di TPS 32 persisnya di areal Masjid Baitul Alim Perumahan Attiri. Banjir disebabkan karena hujan deras yang mengguyur sebagian kota Pekanbaru tadi malam.

Petugas pun tampak sibuk membersihkan areal TPS karena ada sebagian sampah masuk ke lokasi banjir. Pantaun di lapangan sejak pukul 8.00 WIB belum tampak pemilih mendatangi TPS.

Ketua KPPS dari TPS 032 Dedi Irawan menjelaskan bahwa banjir di wilayahya sudah sering terjadi. Petugas memastikan tidak akan menggeser lokasi TPS. "Di sini sudah biasa banjir kalau musim hujan. Hasil rapat bersama, kami tidak akan memindahkan TPS kami," imbuhnya saat diwawancarai di lokasi Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan, bahwa di TPS 032 ada 120 (Daftar Pemilih Tetap). Namun sebanyak 20 orang dinyatakan tidak jelas. "Ada yang pindah, ada yang meninggal. Jadi yang resmi hanya 100 DPT," tukasnya.

Petugas KPPS berharap dengan adanya banjir ini diharapkan tidak menyurutkan warga untuk menggunakan hak pilihnya."Kita khawatir dengan banjir, karena sebagian waga di sini juga sibuk mengatasi banjir di rumah masing masing," imbuhnya.

Pantauan juga, selain di lokasi TPS 032 banjir juga menggenangi ratusan rumah disana.Pilkada Riau diikuti 4 Paslon yakni Syamsuar-Edy, Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli dan Arysyadjuliandi-Suyatno.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)