Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi Ditemukan di Sungai Siak

Senin, 25 Juni 2018 - 14:22 WIB
Belasan Senpi dan Ratusan...
Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi Ditemukan di Sungai Siak
A A A
PEKANBARU - Belasan senjata api (senpi) ditemukan warga di sekitaran Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau. Setelah dicek, senjata api yang ditemukan itu dipastikan masih aktif.

Belum diketahui pasti siapa pemilik senjata api. Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menegaskan bahwa kasus ini tengah didalami oleh pihak Polresta Pekanbaru.

"Setelah diperiksa oleh tim jibom (penjinak bom) dipastikan bahwa senjata api yang ditemukan itu masih aktif," ucap Sunarto Senin (25/6/2018).

Dia menyatakan bahwa senjata api yang ditemukan itu standar polisi dan TNI. Jumlahnya ada 11 pucuk. Selain senpi laras pendek, ditemukan juga ratusan aminisi yang masih aktif.

Dia merincikan senjata api yang ditemukan itu antara lain 1 pucuk pistol jenis revolver SNW, 2 pucuk jenis Colt CPP, 1 pucuk pistol jenis cobra. Kemudian 4 pucuk jenis wallter maaing, 1 pucuk jenis Wallter mini.

"Kemudian satu pucuk jenis bareta, satu pucuk jenis wallter stenlis dengan nomor seri satu pucuk lagi tanpa nomor seri," imbuhnya.

Untuk amunisi totalnya ada 325 butir dengan berbagai kaliber. Sumarno mengatakan penemuan senjata api ini bermula saat seorang nelayan pada Minggu 24 Juni 2018 memancing di di Sungai Siak Kecamatan Rumbai Pesisir. Saat itu nelayan melihat bungkusan plastik mencurigakan di antara Siak dan Parit Belanda yang saat itu kondisi air sedang surut.

Kemudian nelayan tersebut memeriksa bungkusan. Dia sangat terkejut setelah diperiksa isinya senjata api. Dia pun melaporkan kejadian ini ke Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Limbungan, Al Amin.

"Kemudian Ketua RT setempat melaporkan hal ini ke Polsek Rumbai Pesisir. Kemudian berkordinasi dengan pihak Jibom, Brimob Polda Riau. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan senjata api itu," jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)