KPU Blora Kebut Distribusi Logistik Pilgub Jateng

Senin, 25 Juni 2018 - 09:42 WIB
KPU Blora Kebut Distribusi Logistik Pilgub Jateng
KPU Blora Kebut Distribusi Logistik Pilgub Jateng
A A A
BLORA - KPU Blora, Jawa Tengah, mengebut distribusi logistik Pilkada Serentak 2018. Luasnya cakupan wilayah membuat proses pengiriman kotak dan bilik suara harus dilakukan selepas Subuh.

Aktivitas distribusi itu terlihat di Kantor PPK Kecamatan Jati, saat sejumlah pekerja harus menaikkan ratusan kotak suara ke truk. Sedikitnya tiga pekerja dilibatkan untuk mengangkat kotak-kotak berbahan alumunium yang telah digembok dan tersegel.

"Ini sejak tadi sudah disiapkan, dan pagi ini kita berangkat ke desa-desa. Kotak dan bilik suara yang kita naikkan ke truk untuk proses distribusi," ujar anggota PPK Kecamatan Jati, Siti Sapta Rini Kusumaningsih, Senin (25/6/2018).

Perempuan berwajah ayu itu menambahkan, pengiriman logistik hari ini harus dilakukan dua tahap. Sebab, untuk menjangkau 12 desa yang jaraknya cukup jauh dibutuhkan dua kali pembagian wilayah pengiriman.

"Di Kecamatan Jati ada 105 TPS. Pengiriman logistik dibagi dua kloter, untuk pertama Gabusan, Singget, Jati, Gempol, Bangkleyan, Jegong, kedua Pelem, Randulawang, Kepoh, Tobo, Pengkoljagong, dan terakhir Doplang," tandasnya.

Ketua Divisi Logistik PPK Kecamatan Jati, Supardi, menuturkan, pengiriman logistik Pilkada itu mendapat pengawalan ketat petugas polisi, TNI, dan Satpol PP. Langkah tersebut sebagai antisipasi kecurangan sekaligus menjamin keamanan logistik hingga tempat tujuan.

"Target selesai pengiriman harus selesai hari ini. Selain kotak dan bilik kita juga menyerahkan anak kunci dari masing-masing gembok kotak suara. Jadi semua kotak suara ini telah digembok dan tersegel. Untuk besok, kota dan bilik suara ini akan dikirim ke masing-masing KPPS," lugasnya.

Sekadar diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 yang ditetapkan KPU Jateng sebanyak 27.068.125 jiwa. Terdapat dua pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Jateng, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)