Begini Suasana Open House di Rumah Kontrakan Ganjar Pranowo

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:10 WIB
Begini Suasana Open...
Begini Suasana Open House di Rumah Kontrakan Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar open house di rumah kontrakannya, Jalan Tengger Timur Raya No 1, Gajahmungkur, Semarang, Kamis (21/6/2018). Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 itu dihadiri masyarakat dari beragam kalangan.

Tetangga sekitar rumah kontrakan datang pada awal-awal acara. Diikuti sejumlah pejabat Pemprov Jateng, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta. Berikutnya para relawan, simpatisan Ganjar-Yasin, dan masayarakat umum berbagai daerah tiba berombongan. Selain bersalaman dan halalbihalal, kesempatan berfoto bersama tentu tak dilewatkan. Lepas itu, para tamu menyantap hidangan yang sudah disiapkan. Ada nasi ayam, soto, dan sop.

Menjelang siang, belasan anggota Komunitas Sahabat Difabel datang didampingi pendirinya Noviyana Dibyantari. Ganjar menyambut bersama sang istri, Siti Atikoh, dan putranya, M Zinedine Alam Ganjar. "Kok tau ada acara, siapa yang kasih tahu," kata Ganjar. "Bu Novi (Noviyana Dibyantari) yang mengajak. Kebetulan tadi kita habis acara festival kuliner," jawab Didik Sugiyanto,34, Ketua Komunitas Sahabat Difabel.
Sembari mengobrol, Didik dari atas kursi rodanya bercerita aktivitas penyandang disabilitas di Rumah Difabel Jalan MT Haryono 266 Semarang. "Saya punya bengkel variasi sekarang sedang buat prototipe alat bantu kursi roda supaya teman-teman bisa beraktivitas lebih mudah," kata pria 34 tahun itu.

Tak ketinggalan, Ana Okta,39, bercerita tentang hobi fotografi dan kesehariannya mengurus media sosial komunitas. "Twitter, Facebook, Instagram, sekarang YouTube juga Pak," kata penyandang celebral palcy sejak kecil itu.

Kesempatan berkumpul itu tak dilewatkan Ganjar untuk nge-vlog. Bersama para sahabat difabel, mereka memmbuat vlog ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. "Selamat ulang tahun Pak Jokowi, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan memimpin bangsa ini, memimpin kami semua," kata Ganjar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)