Satuan Sabhara Ringkus Puluhan Pemuda sedang Pesta Miras

Selasa, 19 Juni 2018 - 16:20 WIB
Satuan Sabhara Ringkus Puluhan Pemuda sedang Pesta Miras
Satuan Sabhara Ringkus Puluhan Pemuda sedang Pesta Miras
A A A
MANADO - Puluhan pemuda yang sedang mabuk-mabukan diringkus aparat di dua lokasi berbeda, yakni Kota Manado 8 orang dan Bitung 4 orang.

Kapolresta Manado, Kombes Pol F.X. Surya Kumara yang memimpin langsung patroli rayon Satuan Sabhara, Selasa (19/06/2018) menyisir kawasan Megamas. Saat melintas di Pohon Kasih, sekitar pukul 05.00 WITA, Kapolresta dan anggota mendapati sekumpulan anak muda yang masih ‘nongkrong’. Saat dihampiri, delapan anak muda tersebut ternyata sedang asyik menikmati miras (minuman keras).

Kapolresta mengatakan, kedelapan anak muda beserta barang bukti lalu dibawa ke Mapolresta untuk diperiksa dan diberikan pembinaan. “Patroli akan terus kami tingkatkan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kota Manado,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, 4 ABG (Anak Baru Gede) pria dipergoki warga sedang mengkonsumsi miras di Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Warga sekitar yang prihatin sekaligus resah dengan ulah mereka, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Aertembaga. Laporan direspons oleh Bhabinkamtibmas kelurahan setempat, Bripka B. Jakup dengan mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Tiba di TKP, Bripka Jakup langsung mengamankan keempatnya, yakni NL (15), BK (13), TT (14) dan JS (13). NL, BK dan JS merupakan remaja putus sekolah. Saat keempatnya digeledah, ditemukan senjata tajam jenis panah wayer dan pisau. Keempat ABG tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Aertembaga untuk diberikan pembinaan khusus.

Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumat menegaskan, para orang tua diminta meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. “Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” kata Destam seraya berharap, setelah membuat surat pernyataan, para ABG tersebut diserahkan kepada orang tuanya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4575 seconds (0.1#10.140)