Bayi Perempuan Lahir di Kapal KMP Kirana II saat Mudik ke Bakauheni

Selasa, 12 Juni 2018 - 22:30 WIB
Bayi Perempuan Lahir...
Bayi Perempuan Lahir di Kapal KMP Kirana II saat Mudik ke Bakauheni
A A A
BAKAUHENI - Berniat ingin mudik ke kampung halaman seorang pemudik asal Serang-Banten melahirkan seorang bayi di KMP Kirana II saat berlayar di Selat Sunda dari Pelabuhan Merak tujuan Bakauheni Lampung, Selasa (12/6/2018). Karena lahir di kapal bayi yang berjenis kelamin perempuan itu langsung diberi nama oleh kedua orangtuanya Dahlia Putri Kirana.

Guna perawatan lebih lanjut kini bayi dan orangtuanya dibawa ke Puskes Rawat Inap Pelabuhan Bakauheni.

Roman kebahagiaan terpancar dari wajah Dahlan dan Misriwati (43) yang telah dianugerahi anak ketiga yang lahir di atas KMP Kirana II. Pemudik asal Desa Kalong Tegal, Kecamatan Kibing, Serang, Banten ini memang mengetahui kalau dirinya sedang mengandung sembilan bulan.

Namun dirinya tidak menyangka bakal melahirkan di atas kapal. Sebab sebelum berangkat mudik pasangan ini sudah memeriksakan kehamilanya ke dokter dan di perkirakan bayi akan lahir pada 20 Juni mendatang.

Dengan dibantu tenaga medis yang tersedia di KMP Kirana II, sekitar pukul 15.45 WIB, Misriwati melahirkan dengan normal seorang putri dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 centimeter yang langsung diberi nama Dahlia Kirana Putri.

Terkait bayi yang lahir di atas Kapal Kirana II pihak pengelola kapal PT Dharma Lautan Utama merasa senang. Karena ini akan membawa keberkahan tersendiri bagi pemilik kapal.

Ini merupakan proses persalinan yang ketiga kali yang terjadi di Kapal Kirana II selama melakukan pelayaran di Selat Sunda. Pihak pelayaran berjanji akan melakukan kunjungan ke rumah pasangan suami istri tersebut dan akan memberikan tali asih kepada kedua orang tua dan bayinya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)