Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Pelaku Bom Surabaya ke Kemensos

Selasa, 12 Juni 2018 - 12:25 WIB
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Pelaku Bom Surabaya ke Kemensos
Polda Jatim Serahkan Tujuh Anak Pelaku Bom Surabaya ke Kemensos
A A A
SURABAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menyerahkan tujuh anak pelaku bom Surabaya kepada Kementerian Sosial (Kemensos) untuk dilakukan pembinaan baik dari sisi agama maupu kepribadiannya. Dengan penyerahan ini diharapkan kondisi anak-anak tersebut kembali normal.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin di ruang Tri Brata Mapolda Jatim, Selasa (12/6/2018). Hadir dalam penyerahan tersebut Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos Nahar, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan nenek anak-anak tersebut. Anak-anak sengaja tidak dihadirkan dalam penyerahan itu karena masih berada di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Pascateror bom bunuh diri di Surabaya, Mei lalu, Polda mengamankan tujuh anak yang ditinggalkan para pelaku. Mereka dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapatkan penanganan fisik dan psikologis. Dari tujuh anak tersebut, salah satunya adalah Ais, anak pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, yang selamat. Kondisinya saat ini sudah membaik secara fisik maupun psikologi.

"Mereka diserahkan ke Menteri Sosial untuk dilakukan pendampingan dan bimbingan secara kepribadian maupun agama," kata Kapolda di sela penyerahan.

Dalam kesempatan itu, Tri Rismaharini menyerahkan sepenuhnya ketujuh anak pelaku bom Surabaya kepada Kementerian Sosial untuk dibina oleh negara.

Sementara itu, Nahar berjanji pihaknya akan memberikan pembinaan maksimal kepada anak-anak pelaku bom Surabaya, baik secara psikologis maupun keagamaan. "Bila perlu nenek-neneknya ikut dibawa ke Jakarta untuk mendampingi cucunya," kata.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7297 seconds (0.1#10.140)