Darurat, Pemudik Ini Melahirkan Bayi di Rest Area 88 Tol Cipularang

Senin, 11 Juni 2018 - 14:46 WIB
Darurat, Pemudik Ini...
Darurat, Pemudik Ini Melahirkan Bayi di Rest Area 88 Tol Cipularang
A A A
PURWAKARTA - Seorang ibu muda terpaksa melahirkan saat perjalanan mudik di Rest Area Km 88 Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (11/6/2018). Proses persalinan pun dilakukan secara darurat dalam sebuah mobil dengan bantuan anggota Polres Purwakarta Iptu Kuswari.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, sebelumnya ibu muda bernama Fitri Wulandari, (27) warga Cipondoh RT 05/04 Tangerang, Banten, ini keluarganya hendak mudik ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Disaat mereka sedang beristirahat di Rest Area Km 88, atau sekitar pukul 03.30 WIB, tiba-tiba saja Fitri merasakan perutnya yang sudah hamil tua mendadak kontraksi. Keluarganya pun memastikan kalau Fitri akan melahirkan, sehingga di antara mereka sempat dilanda kepanikan. Kondisi yang serba darurat itu pun diketahui Iptu Kuswari yang kebetulan sedang bertugas di Rest Area Km 88. Dia langsung memberikan pertolongan dan membantu proses persalinan di dalam mobil Kijang B 1978 GM.

Seorang bayi perempuan pun lahir dari rahim Fitri seberat 2,5 kg dengan selamat dan sehat. Ibu dan bayinya itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum daerah Bayu Asih Purwakarta.

Hingga saat ini mereka masih harus menjalani perewatan medis terutama bagi Fitri yang masih lemas pascamelahirkan.

Menurut Fitri, dia sama sekali tidak menduga akan melahirkan ketika akan mudik Lebaran. Karena dokter kandungan yang telah memeriksanya sudah memperkirakan proses kelahiran dua minggu setelah Idul Fitri.

"Atas bantuan ibu saya Eha serta Iptu Kuswari proses persalinan sangat cepat. Sehingga saya melahirkan di dalam mobil sekitar Pkl 03.30 WIB. Setelah melahirkan Saya dilarikan bawa ke Bayu Asih. Kami akan tetap melanjutkan mudik besok pagi," ungkap Fitri.
(zik,whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8722 seconds (0.1#10.140)