Aher Pastikan Jalur Mudik di Jabar Siap dan Aman Dilintasi Pemudik

Sabtu, 09 Juni 2018 - 14:22 WIB
Aher Pastikan Jalur...
Aher Pastikan Jalur Mudik di Jabar Siap dan Aman Dilintasi Pemudik
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meyakini, musim mudik tahun ini akan lebih lancar jika dilihat dari sisi kesiapan infrastruktur, terutama jalan. Aher juga mengatakan, banyak alternatif pilihan waktu untuk melakukan perjalanan pada musim mudik Lebaran tahun ini.

"Mudik sekarang bisa lebih lancar, karena mudik bisa lebih awal, sehingga bisa lebih awal sampai di kampung halaman dan juga lebih nyaman," kata Aher, sapaan akrabnya di Bandung, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Aher, kebijakan pemerintah pusat yang menambah masa libur atau cuti di awal dan akhir Idul Fitri membuat warga akan lebih lancar dalam melakukan perjalanan mudiknya.

"Sudah ada tujuh hari untuk mudik, saya kira akan lancar. Kita sambut mudik seperti ini karena lebih memungkinkan lancarnya mudik dan ibadah sekaligus," tuturnya.

Pihaknya juga mengaku telah menerima laporan dari Kapolda Jabar serta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bina Marga Jabar yang menyatakan bahwa Provinsi Jabar dalam posisi siap melayani para pemudik.

"Jalur aman, nggak ada masalah, sudah aman semuanya. Mudik dalam posisi siap, Insya Allah."

Aher juga mengajak para pemudik untuk menggunakan jalur selatan Jabar yang membentang dari Sukabumi hingga Pangandaran. Selain kondisi jalan yang mantap, kata Aher, jalur selatan juga memiliki keindahan alam yang eksotis. Selain itu, jalur ini pun dipastikan tidak akan terlalu padat.

"Sekarang Jabar Selatan enakeun (nyaman) dipakai mudik. Kalau mudik lewat Jabar Selatan sekaligus wisata. Silakan jika ada masyarakat yang akan mudik menggunakan jalur selatan Jawa Barat. Jalan sudah bagus dan memungkinkan untuk dipakai mudik, bahkan lancar dan lebih indah."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)