Pemudik Bermotor Mulai Lintasi Jalur Pantura Cirebon

Jum'at, 08 Juni 2018 - 13:17 WIB
Pemudik Bermotor Mulai Lintasi Jalur Pantura Cirebon
Pemudik Bermotor Mulai Lintasi Jalur Pantura Cirebon
A A A
CIREBON - H-7 Lebaran 2018, jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, mulai tampak terlihat ramai dilintasi ribuan pemudik sepeda motor. Sebagian besar pemudik yang didominasi sepeda motor ini umumnya para pedagang dan pengawai buruh pabrik yang sudah libur untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman mereka.

Berdasarkan pantauan MNC Media, Jumat (8/6/2018), sejumlah pemudik sepeda motor ini sudah nampak terlihat di jalur pantura Cirebon seperti di jalur Arjawinangun. Iring-iringan pemudik sepeda motor yang bergerak dari arah Jakarta ini hendak menuju Jawa Tengah.

Para pemudik sepeda motor ini masih dapat melajukan kendaraannya dengan kecepatan di atas 70 kilometer per jam. Namun, pemudik yang menggunakan sepeda motor harus berhati-hati saat melintas jalan tersebut sebab di jalur Arjawinangun hingga perbatasan Brebes, Jawa tengah, masih banyak kendaraan besar seperti truk dan kontrainer yang melintas.

Untuk mengamankan arus lalu lintas pada mudik tahun ini, Polres Cirebon telah menyiapkan sejumlah Posko Operasi Ketupat setiap 500 meter di sejumlah titik. Diperkirakan volumen kendaraan pemudik ini akan terus meningkat hingga sore dan malam hari nanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9172 seconds (0.1#10.140)