Deddy Mizwar Dinilai Paling Paham Buruh

Selasa, 05 Juni 2018 - 22:27 WIB
Deddy Mizwar Dinilai Paling Paham Buruh
Deddy Mizwar Dinilai Paling Paham Buruh
A A A
BANDUNG - Dukungan terhadap Cagub-Cawagub Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) terus mengalir dari berbagai unsur lapisan masyarakat. Kali ini, dukungan diberikan para buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) 1992.

Hal itu ditandai dengan pernyataan sikap ratusan buruh di bawah naungan DPD SBSI 1992 Jabar. Mereka menyatakan bergabung dan mendukung paslon Deddy-Dedi di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Deklarasi dukungan politik dipimpin langsung Ketua Umum DPP SBSI 1992 Sunarti dan Ketua DPD SBSI 1992 Jabar Adjat Sudrajat di Posko Pemenangan Deddy-Dedi, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Selasa (5/6/2018).

Ketua DPD SBSI 1992 Jabar Adjat Sudrajat mengatakan, dukungan diberikan kepada Deddy Mizwar karena pihaknya menilai, Deddy Mizwar sosok yang paling tepat memimpin Jabar. Selain teruji karena pernah menjabat Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar pun sangat bijaksana dan mengerti kondisi perburuhan di Jabar.

"Oleh karena itu, kita mendukung Deddy-Dedi. Selama ini, kita kaji dan evaluasi calon mana yang tepat dan layak diberikan dukungan. Dan akhirnya kami pun berlabuh di Deddy-Dedi untuk mendukung Deddy Mizwar, bahkan dukungan langsung pun diberikan oleh Ketua Umum kita yang hadir dalam acara deklarasi ini," paparnya.

Lewat dukungan tersebut, pihaknya akan menginstruksikan seluruh buruh yang tergabung dalam SBSI 1992 dan jaringannya untuk memenangkan Deddy-Dedi di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

"Kami akan menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPC dan PK untuk mendukung sepenuhnya dan membantu pemenangan paslon nomor urut 4 Deddy-Dedi," tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan bekerja secara masif di lapangan dengan berbagai strategi, salah satunya dengan mengajak buruh yang tergabung dalam organisasi lainnya untuk turut serta memenangkan Deddy-Dedi.

"Kami akan mengajak kaum buruh di Jabar untuk merapatkan barisan, menjaga solidaritas, dan membuat gerakan masif agar paslon nomor urut 4 memenangkan Pilgub Jabar," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPP SBSI 1992 Sunarti. Dia menilai, Deddy Mizwar sebagai calon gubernur yang paling paham dan mengerti kondisi buruh saat ini. Selain itu, karakternya pun sangat baik dan berpengalaman dalam bidang pemerintahan karena pernah menjabat Wakil Gubernur Jabar.

"Proses pemikiran untuk dukungan ini sangat panjang karena kita tidak ingin memberikan dukungan kepada pihak yang salah. Kita berikan dukungan ke Deddy Mizwar karena beliau paham kondisi buruh saat ini," katanya.

Deddy Mizwar sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan SBSI 1992 kepadanya. Deddy pun mengaku bersyukur, di sisa waktu yang kurang dari sebulan jelang pencoblosan, dukungan terus mengalir. Selain dari buruh, Deddy menyebut, dukungan pun sebelumnya telah diberikan ulama dan tokoh masyarakat di Bogor dan Bekasi.

"Alhamdulillah, tentunya ini sebuah berkah, hampir setiap hari, dukungan dari masyarakat terus mengalir. Bahkan mereka pun siap memenangkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar ini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)