Rawan Perampasan, Hati-Hati Berkendara di Jalan Yogyakarta-Wonogiri

Selasa, 05 Juni 2018 - 23:00 WIB
Rawan Perampasan, Hati-Hati...
Rawan Perampasan, Hati-Hati Berkendara di Jalan Yogyakarta-Wonogiri
A A A
GUNUNGKIDUL - Pengguna jalan Yogyakarta-Wonosari harus berhati hati jika berkendara di tengah malam atau dini hari. Kukuh Permadi, warga Desa Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi korban perampasan saat melaju di jalan Yogyakarta-Wonosari, Selasa (5/6/2018) dini hari. Uang gajian sebesar Rp1 juta yang akan digunakan untuk membayar angsuran sepeda motor diminta paksa kawanan perampas yang memepetnya di jalan raya.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKBP Riko Sanjaya mengatakan, dari penuturan korban, waktu itu ia melaju kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Sesampai di pertigaan Kalipentung, tepatnya di Dusun Karangsari, Desa Nglanggeran, Patuk, ia dipepet dua orang menggunakan sepeda motor jenis matic. "Dia diminta berhenti, para pelaku yang memepet mau menanyakan arah," kata Riko, Selasa (5/6).

Kukuh yang tidak menaruh curiga lalu menghentikan sepeda motornya. Baru saja berhenti, muncul lagi dua motor dan ikut memepetnya. "Mereka langsung minta HP, korban juga langsung dihajar dan dompetnya diambil, karena korban tidak membawa HP," tutur Kasat Reskrim.

Usai melakukan perampasan keenam orang dengan tiga sepeda motor langsung pergi lantaran ada pengendara motor lewat. Korban kemudian meminta bantuan pengendara motor yang lewat guna mendapatkan pengobatan. "Dia diantar ke Polsek Patuk dan diteruskan ke Puskesmas Patuk untuk dirawat karena ada luka di wajahnya," lanjutnya.

Saat ini, polisi masih mengembangkan keterangan-keterangan dari korban maupun saksi lain untuk memburu para pelaku perampasan disertai kekerasan tersebut. Kasat Reskrim berharap pengguna jalan di malam hari berhati-hati. Hindari jalan yang gelap dan berusaha bersama pengguna jalan lain agar bisa beriringan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)