Peringatan Nuzulul Quran, Pemprov Sulut Salurkan 1.000 Paket Ramadhan

Sabtu, 02 Juni 2018 - 20:37 WIB
Peringatan Nuzulul Quran, Pemprov Sulut Salurkan 1.000 Paket Ramadhan
Peringatan Nuzulul Quran, Pemprov Sulut Salurkan 1.000 Paket Ramadhan
A A A
MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan donasi Paket Ramadhan kepada 1.000 mustahik, anak yatim, dan fakir miskin dalam acara Peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Sabtu (2/6/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Inspektur Provinsi Sulut Praseno Hadi mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan selamat memperingati Nuzulul Quran 1439 H dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam momentum peringatan Nuzulul Quran Gubernur mengajak segenap umat muslim untuk lebih memahami Alquran. "Peringatan Nuzulul Quran bukan sekadar kegiatan seremonial namun harus pula dimaknai supaya kita lebih mendalami dan memahami isi Alquran secara benar," katanya.

Diingatkan, bagi umat muslimin untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama memperbaharui diri dan membulatkan tekad serta harapan agar bumi ini menjadi tempat yang lebih baik bagi manusia sebagai ciptaan Tuhan sang Khalik.

"Pada akhirnya semoga zakat ini dapat berguna bagi para mustahik dan bermanfaat untuk kita sekalian," ujar Praseno Hadi.

Bantuan berisikan bahan natura dan uang tunai diserahkan secara simbolis oleh Praseno Hadi kepada para mustahik di antaranya adalah yatim piatu, kaum duafa, dan penyandang disabilitas di Sulut.

Acara Peringatan Nuzulul Quran 1439 H juga diisi dengan penyampaian hikmah Nuzulul Quran oleh Ustaz Yaser Bachmid dirangkaikan dengan salat berjamaah. Turut hadir dalam acara itu Ketua Baznas Provinsi Sulut Abid Takalamingan, Imam Besar Masjid Raya KH. Sofyan,
perwakilan Kakanwil Kemenag, dan Ketua PHBI Provinsi Sulut Sahrul Poli.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)