Sambut HUT ke-75 Korps Brimob, Polda Sulut Gelar Donor Darah

Sabtu, 07 November 2020 - 17:00 WIB
loading...
Sambut HUT ke-75 Korps Brimob, Polda Sulut Gelar Donor Darah
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-75, 14 November mendatang, Satbrimob Polda Sulawesi Utara (Sulut melaksanakan donor darah. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-75, 14 November mendatang, Satbrimob Polda Sulut (Sulawesi Utara) melaksanakan donor darah. Kegiatan yang digelar bersama PMI Provinsi Sulut ini dibuka oleh Wadansatbrimob Polda Sulut, AKBP M. Ridwan, di Mako Satbrimob Paniki, Manado.(Baca juga: Anggota Brimo Diserang OTK Polda Bali Bentuk Timsus )

Adapun peserta donor darah, antara lain personel Satbrimob, Ditsamapta Polda Sulut, Polres Minahasa Utara, Bhayangkari, TNI Kikav 10/MSC, serta masyarakat umum. Rangkaian kegiatan donor darah pada Jum'at (06/11/2020) juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Seluruh petugas PMI dan peserta wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Setelah itu peserta mengisi formulir, kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi suhu tubuh dan tensi darah. Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 55 kantong darah. (Baca juga: Warga Sulut Antusias Saksikan HUT TNI )

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari motto Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

"Tujuannya untuk menambah stok darah di PMI terutama di masa pandemi Covid-19, yang selanjutnya digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (10.177#12.26)