Hanyut di Sungai, 2 Bocah Ditemukan Meninggal Dunia

Jum'at, 01 Juni 2018 - 05:52 WIB
Hanyut di Sungai, 2 Bocah Ditemukan Meninggal Dunia
Hanyut di Sungai, 2 Bocah Ditemukan Meninggal Dunia
A A A
DEMAK - Dua bocah hanyut di aliran Sungai Jragung, Desa Ngemplik, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis 31 Mei 2018 malam.

"Korban pertama ditemukan kurang lebih 3 Km dari LKP posisi mengambang oleh warga setempat pada pukul pukul 21.30 WIB bernama Nizam (5)," ujar Whisnu Yuas, Koordinator Basarnas pos Jepara dalam siaran persnya, Jumat (1/6/2018) pagi.

"Selang 2 jam kemudian korban kedua ditemukan kurang lebih 7 Km dari LKP posisi mengambang oleh warga setempat pada pukul 23.30 WIB bernama Aditya ( 5) selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," imbuhnya.

Seperti diberitakan, kedua korban berasal dari desa Undaan Kidul RT01/02, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

"Kejadian tersebut terjadi saat mereka pulang dari sekolah pada pukul 10.00 WIB. Kedua korban bersama-sama menuju sungai untuk mandi yang berkedalaman kurang lebih 1 meter. Namun diduga karena arus bawah cukup deras dan kedua korban tidak bisa berenang, akhirnya mereka berdua hanyut. Orang tua mereka menunggu sampai pukul 11.30 Wib tapi tak kunjung pulang ke rumah. ketika dicari di sungai yang ditemukan baju seragam sekolah dan sepeda korban," beber Whisnu

Setelah ditemukan kedua korban maka kegiatan operasi SAR yang dilakukan oleh Basarnas dan Tim SAR gabunagan yang terdiri dari BPBD Demak, LPBINU, MDMC Banser Kudus, Koramil, Polsek Karanganyar dan warga setempat dinyatakan ditutup kemudian semua Tim kembali ke tempat masing-masing.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)