Petugas Gabungan Cek Bus Angkutan Lebaran di Cirebon

Selasa, 29 Mei 2018 - 08:34 WIB
Petugas Gabungan Cek Bus Angkutan Lebaran di Cirebon
Petugas Gabungan Cek Bus Angkutan Lebaran di Cirebon
A A A
CIREBON - Petugas gabungan dari Polres Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melakukan pengecekan kendaraan yang nantinya digunakan untuk angkutan Lebaran, Selasa (29/5/2018) pagi. Selain cek kendaraan, petugas juga melakukan tes urine terhadap puluhan sopir.

Bus yang dicek kelaikannya itu adalah bus yang terparkir diP Sahabat. Petugas memeriksa satu per satu bus yang akan digunakan untuk angkutan mudik Lebaran 2018 ini. Seluruh komponen bus mulai dari kemudi, gas, rem, ban, hingga penerangan diperiksa petugas secara mendetail.

Tak hanya mengecek kendaraan, untuk memastikan perjalanan mudik aman dan lancar, petugas juga melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap sopir yang membawa penumpang. Hasilnya, satu orang sopir dinyatakan positif obat-obatan karena tengah sakit. Petugas meminta pengelola untuk mengistirahatkan sopir tersebut untuk kelancaran perjalanan.

Wakapolres Cirebon Kompol Jarot Sungkowo mengatakan, dari keseluruhan sidak angkutan mudik ini, petugas memastikan bus PO Sahabat dalam keadaan aman dan laik jalan untuk perjalanan mudik nanti. Meski demikian, petugas mengimbau kepada pengelola agar lebih teliti terhadap keadaan sopir, khususnya yang tengah sakit agar tidak beroperasi mengemudikan busnya.

Petugas gabungan juga akan mendatangi sejumlah PO bus lainnya yang ada di wilayah Cirebon.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)