Kolaborasi dengan OK OCE, Asyik Preuneur Targetkan Buka 2 Juta Lapangan Kerja

Senin, 28 Mei 2018 - 04:05 WIB
Kolaborasi dengan OK OCE, Asyik Preuneur Targetkan Buka 2 Juta Lapangan Kerja
Kolaborasi dengan OK OCE, Asyik Preuneur Targetkan Buka 2 Juta Lapangan Kerja
A A A
SUKABUMI - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu kembali menggelar Asyik Preuneur yang merupakan salah satu program unggulan pasangan yang mengusung jargon Asyik itu. Kali ini, lewat kolaborasi dengan program OK OCE yang telah sukses mencetak wirausaha baru dan menciptakan lapangan kerja di DKI Jakarta, Asyik Preuneur yang dikemas lewat Workshop Kewirausahaan itu digelar di Kota Sukabumi, Minggu (27/5/2018).

Workshop bertajuk "Bikin Usaha itu ASYIK" menghadirkan tiga pengusaha sukses penggerak wirausaha nasional, yakni A Baidillah Barra yang juga Presiden Asyik Preneur, Coach Faransyah Jaya (Ketua Umum OK OCE), dan Indra Cahya Uno yang merupakan kakak dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Workshop Asyik Preuneur yang diadakan di Sukabumi kali ini berkolaborasi dengan OK OCE, ini merupakan upaya pasangan Asyik untuk melahirkan 300.000 pengusaha baru di Jabar dan menciptakan seluas-luasnya lapangan kerja. Pasangan Asyik berkomitmen membuka dua juta lapangan pekerjaan di Jawa Barat, Asyik gak tuh?," ungkap A Baidillah Barra.

Workshop Kewirausahaan yang dilaksanakan di Islamic Centre Kota Sukabumi inik juga menghadirkan tiga pengusaha sukses asal Sukabumi, yakni Ridwan Darussalam (owner Bolu Amor), Dindin (owner Bebek Jontor), dan Bayu Dini (owner Alvo Archery) yang berbagi kiat sukses berbisnis.

"Alhamdulillah, partisipasi warga Sukabumi, utamanya para pemuda dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Awalnya kami hanya menargetkan 100 orang, ternyata membludak yang hadir tak kurang dari 350 orang, tiga kali lipat dari target kami," papar Direktur Eksekutif Asyik Preuneur Sukabumi Devi Yansyah.

Diketahui, pasangan Asyik yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN bertekad melahirkan 300.000 wirausaha baru dan menciptakan dua juta lapangan kerja jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar periode 2018-2023.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9459 seconds (0.1#10.140)