Gegana Ledakkan Benda Diduga Bom di Masjid Tanah Datar

Jum'at, 25 Mei 2018 - 00:01 WIB
Gegana Ledakkan Benda Diduga Bom di Masjid Tanah Datar
Gegana Ledakkan Benda Diduga Bom di Masjid Tanah Datar
A A A
BUKITTINGGI - Warga Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dihebohkan dengan temuan benda diduga bom yang diletakkan di halaman Masjid
Raya Salimpauang. Belakangan diketahui benda tersebut bukanlah bom, hanya tampilannya sengaja dibuat menyerupai bom.

Wakapolres Tanah Data Kompol Mayarudin mengatakan, benda mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga yang hendak melaksanakan salat zuhur pada Kamis, 24 Mei 2018 kemarin siang. "Benda mencurigakan itu terbungkus kantong plastik hitam terletak di pagar luar masjid," kata Mayarudin kepada wartawan Kamis, 24 mei 2018 kemarin.

Menurut Mayarudin, untuk memastikan benda tersebut apakah bom atau bukan, Tim Penjinak Bom Gegana Satuan Brimob Polda Sumbar diterjunkan ke lokasi. Beberapa jam kemudian, tim meledakkan benda mencurigakan tersebut.

Mayarudin menuturkan, benda mencurigaka itu terdapat rangkaian pemicu seperti baterai kabel dan lain sebagainya. Pembuatanya memang cukup kreatif, seolah-olah benda tersbeut mirip bom, namun tidak ada bahan peledaknya.

"Benda mencurigakan ini bukan bom, hanya tampilan yang diduga sengaja dibuat menyerupai bahan bom. Namun tidak ada bahan peledak di dalamnya," ucapnya. Saat ini petugas kepolisian tengah menyelidiki orang yang sengaja membuat keresahan tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)