Safari Ramadhan, Farouk Muhammad Ajak Masyarakat Bima Waspadai Teroris

Kamis, 24 Mei 2018 - 08:48 WIB
Safari Ramadhan, Farouk Muhammad Ajak Masyarakat Bima Waspadai Teroris
Safari Ramadhan, Farouk Muhammad Ajak Masyarakat Bima Waspadai Teroris
A A A
BIMA - Dalam Safari Ramadhan di tanah kelahirannya di Bima, Nusa Tenggara Barat, anggota DPD RI Prof Farouk Muhammad mengimbau masyarakat di Bima untuk waspada serta siaga terkait aksi teror yang kerap mengancam keamanan sejumlah daerah di indonesia.

Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama yang dilaksanakan di Hotel Komodo Kota Bima, Rabu (23/5/2018), dihadiri oleh 38 kepala kelurahan se-Kota Bima, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan tokoh perempuan.

Dalam kesempatan itu, Farouk menjelaskan beberapa hal penting, selain menjelaskan kondisi keamanan nasional, juga menjelaskan tentang anggaran Rp166 miliar untuk bantuan banjir di Kota Bima yang sudah tersalurkan dari kas negara ke kas daerah Kota Bima.

Menurut Farouk, ancaman terorisme tidak hanya terfokus di Surabaya maupun Jakarta yang merupakan kota-kota besar. "Untuk menjaga kondisi kamtibmas, jangan hanya berharap pada aparat kepolisian atau pemerintah. Namun, mari kita sebagai masyarakat harus saling waspada dan siaga untuk menjaga pada wilayah masing-masing. Jangan biarkan jaringan radikalisme berkembang lebih banyak lagi sehingga bisa mengancam keutuhan NKRI dan khususnya daerah atau wilayah tempat kita tinggal. Jika ada gerak-gerik yang mencurigakan, bisa segera laporkan pada pihak aparatur kepolisian."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)