Sekkab Pasangkayu Finalisasi RKPD 2019

Rabu, 23 Mei 2018 - 17:28 WIB
Sekkab Pasangkayu Finalisasi RKPD 2019
Sekkab Pasangkayu Finalisasi RKPD 2019
A A A
PASANGKAYU - Usai dilantik sebagai Penjabat Sekkab Pasangkayu, Firman, langsung tancap gas. Berbagai pembenahan-pembenahan internal dilakukan, demi memaksimalkan pelayanan serta realisasi program-program pemerintahan.

Pada Rabu pagi (23/5/2018) Firman dibantu oleh beberapa Asisten Pemkab Pasangkayu melakukan finalisasi terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

Proses finalisasi ini diagendakan berjalan selama dua hari secara berturut-turut. Ada sekira 54 RKPD dari masing-masing OPD yang akan difinalisasi.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 86, Pasal 101, ayat 1 hingga ayat 4, disitu menyatakan bahwa RKPD untuk tahun perencanaan difinalisasi oleh Sekretaris Daerah, berdasarkan rumusan dan verifikasi yang telah dilakukan oleh Bappeda,” timpalnya.

Tujuan finalisasi ini sendiri, untuk memastikan konsistensi program pembangunan tiap OPD telah sesuai hasil verfikasi perencanaan dari tim Bappeda Pasangkayu. Dimana telah memuat hasil Musrembang dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

“Memastikan program tiap OPD telah menggunakan pendekatan money follow program, kemudian juga memastikan sinergitas program antar OPD. Sehingga visi misi Pemkab Pasangkayu, yang termuat dalam Nawa Jiwa (sembilan agenda pokok) dan 20 fokus program benar-benar telah terakomodir,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)