Perindo Salatiga Beri Bantuan Modal kepada Pelaku UMKM

Selasa, 22 Mei 2018 - 13:08 WIB
Perindo Salatiga Beri Bantuan Modal kepada Pelaku UMKM
Perindo Salatiga Beri Bantuan Modal kepada Pelaku UMKM
A A A
SALATIGA - DPD Perindo Kota Salatiga memberikan bantuan modal usaha kepada sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bantuan modal usaha tersebut diberikan untuk memperkuat dan mendorong pengembangan usaha para penerima bantuan.

Ketua DPD Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Candrasri mengatakan, perdagangan di Salatiga semakin maju dan persaingan bertambah ketat. Bahkan saat ini banyak bermunculan pedagang online dan layanan siap antar. Kondisi ini bisa mengancam kelangsungan usaha pedagang kecil dan pelaku UMKM.

"Saat ini banyak pedagang kecil yang ibaratnya hidup segan, mati tak mau. Ini terjadi karena mereka tidak bisa bersaing dengan pedagang bermodal besar dan memiliki inovasi tinggi. Karena itu, kami akan berupaya untuk membantu mengembangkan usaha mereka," kata Putri , Selasa (22/05/2018).

Dia mengatakan, sebagian pelaku UMKM memang memiliki konsumen tersendiri. Meski demikian, mereka tetap harus melakukan inovasi untuk menarik serta memperkuat kepercayaan konsumen agar usahanya bisa terus berjalan.

Selain itu, mereka juga harus melakukan pengembangan pemasaran agar usaha mereka bisa meningkat. "Itu yang akan kita dorong. Dan kami akan terus berupaya untuk mendorong pengembangan usaha mereka," ujarnya.

Dewi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu pengembangan usaha pedagang kecil dan UMKM. Itu salah satu tujuan Partai Perindo, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ini wujud kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu di Salatiga," ucapnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9572 seconds (0.1#10.140)