Warga Toraja Desak Disahkannya UU Terorisme

Selasa, 15 Mei 2018 - 11:35 WIB
Warga Toraja Desak Disahkannya UU Terorisme
Warga Toraja Desak Disahkannya UU Terorisme
A A A
TORAJA UTARA - Warga Rantepao Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (14/5/2018) menggelar aksi penyalaan lilin sebagai tanda turut berduka cita atas rentetan peristiwa bom yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Aksi solidaritas ini berlangsung khidmat yang digelar pemuda, remaja dan anak anak. Mereka menyempatkan diri untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk perhatiaan dan keprihatinan mereka serta kepedulian akan rentetan peristiwa yang menimpa korban di Surabaya akibat aksi terorisme.

Ketua Komunitas Aku Anak Toraja, Yansen Kondolele, mengatakan aksi ini sebagai bentuk dukungan sekaligus ungkapan belasungkawa atas gugurnya anggota Polri dalam tragedi bom yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami turut berbelasungkawa atas gugurnya anggota Polri dan warga dalam tragedi bom yang dilakukan oleh kelompok teroris. Kami mengutuk keras dan meminta kepada Polri dan TNI untuk mengusut tuntas, dan mendesak kepada anggota DPR untuk segera mensahkan Undang-Undang Terorisme,” ucapnya.

Dalam aksi ini warga juga mendoakan anggota Polri yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob Depok Jawa Barat beberapa hari lalu. Warga juga memberi dukungan kepada Polri dan TNI serta pemerintah untuk terus memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

“Mendesak DPR untuk segera mengesahkan UU Terorisme. Dan jika tidak dikeluarkan, kami mendukung Presiden untuk segera mengeluarkan Perppu Terorisme,” katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8775 seconds (0.1#10.140)