Ledakan Bom Terjadi di 3 Lokasi di Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 - 09:50 WIB
Ledakan Bom Terjadi di 3 Lokasi di Surabaya
Ledakan Bom Terjadi di 3 Lokasi di Surabaya
A A A
SURABAYA - Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di tiga lokasi di Surabaya, Jawa Timur. Kesemuanya terjadi di gereja. Lokasinya di Jalan Ngagel Madya, Jalan Arjuna dan Jalan Diponegoro. Asal mula ledakan itu diduga kuat dari aksi bunuh diri. Ledakan terjadi hampir dalam waktu bersamaan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung membenarkan bahwa ledakan terjadi di tiga lokasi tersebut. Aparat kepolisian dengan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga sudah melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Sejauh masih kami lakukan penyelidikan,” katanya. (Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Surabaya, Tiga Warga Tewas, Belasan Luka-luka)

Sementara itu, Jalan Arjuna ditutup total oleh polisi untuk mengamankan lokasi kejadian perkara. Ratusan warga yang hendak mendekat ke gereja terpaksa dibubarkan aparat dengan menggunakan pengeras suara. Wargapun perlahan meninggalkan lokasi dengan sesekali mengambil gambar tempat kejadian.

Bahkan, akibat peristiwa ledakan bom ini, sejumlah acara festival yang digelar Pemkot Surabaya terpaksa dibatalkan, salah satunya Festival Rujag Uleg.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)